Inilah Karir Sebenarnya dari para Kontraktor

Untuk kontraktor sendiri, sangat sering diidentikan dengan orang-orang yang sudah menjalankan adanya usaha dalam bidang jasa Konstruksi. Sebab itulah, sering sekali para kontraktor ini disebut dengan para pemborong. Jasa yang ditawarkan sendiri bisa saja berupa sebuah konsultasi, lalu konstruksi yang mencakup pada pengkajian, perencanaan, perancangan, pengawasan hingga pada puncak dari penyelenggaraan konstruksi dari bangunan itu sendiri. Selain daripada itu, kontraktor sendiri mampu dalam melayani adanya pekerjaan konstruksi yang sangat umum pada pembangunannya, pengoperasiannya, pemeliharaan, pembokaran dan sampai pada hasil dari pembangunan kembali oleh sebagian sampai dengan keseluruhan dari bangunan gedung dan bangunan sipil yang ada. Di dalam pekerjaannya, konstruksi ini akan ada seorang kontraktor yang sudah terspesialisasi lebih jauh lagi. Misalnya mencakup pada instalasi, konstruksi khusus, lalu ada juga konstruksi prefabrikasi, finishing pembangunan sampai pada penyewaaan dari peralatan yang dibutuhkan. 

Di negara Indonesia sendiri, kontraktor lebih jauh memainkan peranan yang penting di dalam memperhitungkan sebuah pembangunan infrastruktur seperti pembangunan : Jalan Raya, lalu Jalan Tol, ada juga dalam pembangunan Rel Kereta, Bandar Udara, Pelabuhan dengan Waduk, Bendungan , Pembangkit Tenaga Listrik, sampai pada pos dari batas negara. Jadi tidak heran bukan jika Kontraktor ini harus memastikan kalau memang para pekerjanya tersebut sudah harus mengantongi yang namanya sertifikasi murni nan sah. Hal ini agar jauh lebih menjamin pekerjaan yang nantinya bisa dihasilkan ini akan jauh lebih terjamin lagi dan agar terhindar dari banyaknya kasus kecelakaan akibat proyek dari konstruksi yang sedang dijalankan menjadi lebih minim adanya. 

Yang Wajib Kalian Ketahui dari para Pekerja Kontraktor 

1) dikutip dari campus.quipper untuk saat ini kontraktor kecil saja sudah bisa diizinkan untuk ikut sebuah acara lelang pengadaan barang serta jasa yang memiliki nilai mencapai Rp. 10 miliar rupiah. Untuk kontraktor yang kelas menengah bisa mencakup dari Rp. 10 miliar hingga Rp. 100 miliar. Dan terakhir untuk kontraktor besar bisa mencapai Rp. 100 miliar lebih nilainya. 

2) untuk kalian yang ingin mengikuti proyek lelang ini, maka pihak kontraktor sendiri sangat amat wajib dalam menggandeng adanya pemasok bahan baku. Dilansir juga dari situs tersebut, para perusahaan spesialis ini harus bisa ikut serta bersama kontraktor di dalam satu data dokumen lelang. Jadinya, untuk kontraktor sendiri tidak hanya menyampaikan informasi saja akan rencana yang ada terhadap pasokan bahan bakunya saja. 

3) selain itu, kontraktor juga memiliki kewajiban di dalam mempekerjakan tenaga yang sudah ahli atau terampil seperti seorang mandor, operator, teknisi, pengawas sampai pada ahli kesehatan dan juga keselamatan kerja yang mana memiliki sertifikasi kompetensi yang sudah lengkap. 

4) Kontraktor juga harus menggunakan adanya teknologi agar nantinya memiliki sebuah peluang untuk memulai bersaing dalam mendapatkan pekerjaan tersebut. Selain daripada itu, kontraktor sendiri juga harus bisa mengedepankan adanya kualitas yang jauh lebih unggul, lalu melihat ketepatan waktu, sampai pada efisiensi biaya yang ada. Semua hal ini kami cangkup dalam lampiran situs Campus.quipper. 

Kontraktor Memiliki Tugas dan Tanggung Jawab Besar 

Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Jasa Kontraktor Bangunan - PERUSAHAAN  KONTRAKTOR JOGJA

Ada beberapa tugas atau peranana dan tanggung jawab yang bia dijalankan oleh para pekerja Kontraktor ini. Misalnya saja seperti : 

⧫ Mampu di dalam melaksanakan sebuah pembangunan yang memang sudah bekerja sesuai sekali dengan adanya pengaturan dan juga spesifikasi yang telah direncanakan dan ditentukan dalam kontrak perjanjian pemborongan. 

⧫ Bisa memberikan sebuah laporan kemajuan dari proyek di dalam meliputi laporan harian, mingguan, juga bulanan kepada para pemilik proyek tersebut. 

⧫ Mampu dalam menyediakan adanya tenaga kerja , lalu bahan-bahan berupa peralatan, lalu tempat kerja sampai pada alat-alat pendukung lainnya yang digunakan dalam mengacu gambar dan juga spesifikasi set untuk memperhatikan waktu – biaya – kualitas dan pekerjaan keamanannya. 

⧫ Bisa bertanggung jawab dalam sebuah kegiatan dari pembangunan dan juga metode pada pelaksanaan pekerjaan di lapangan. 

⧫  Harus menjalani yang namanya pekerjaan sesuai pada jadwal yang memang sudah disepakati oleh kedua belah pihak terutama, pihak dari kontraktor itu sendiri. 

Berbagai Macam Kemampuan dan Keahlian Seorang Kontraktor 

Dari seorang kontraktor, bisa memunculkan berbagai macam keahlian dan juga kemampuan lainnya. Misalnya saja seperti : (1) kemampuan di dalam berpikir logis, (2) kemampuan mereka untuk membuat sebuah analisis, (3) kemampuan mereka diuji ketika membuat desain, (4) memiliki kemampuan komunikasi yang baik, (5) bisa melakukan sebuah perencanaan yang matang, (6) memiliki kemampuan di dalam manajerial, (7) Jangan salah, setiap kontraktor pasti memiliki Problem Solving, (8) Terakhir, dari setiap Kontraktor memiliki pemahaman gambar dari 2D dan juga 3D. 

Bagaimana dengan Jenjang Karir dari para Kontraktor 

Seorang kontraktor bisa saja langsung merujuk pada orang-orang yang sudah langsung memiliki atau orang-orang dari pengelola badan usaha jasa konstruksi. Disini seorang kontraktor bisa saja memulai karirnya dengan langsung menjalankan bisnis jasa konstruksi perorangannya, yang kemudian bisa meningkatkan skala usahanya menjadi sebuah badan usaha. Sampai pada umumnya kontraktor itu sendiri telah terbagi langsung menjadi 3 segmen pasar dengan nilai dari kontraknya bahkan teknologi yang digunakan juga terhitung. 

Pemahaman dari kontraktor ini, akan kami jabarkan pada bacaan yang ada di bawah ini : 

K-1 : atau kontraktor 1 ini masuk pada kontraktor yang berskala kecil dan mampu di dalam menangani adanya pekerjaan dengan nilai kontak maksimalnya mencapai Rp. 1 miliar rupiah. 

K-2 : atau kontraktor 2 ini sudah masuk pada kontraktor yang berskala kecil dengan menangani pekerjaan yang nilai kontraknya maksimal sekali sebesar Rp. 1,75 miliar. 

K-3 : atau kontraktor 3 ini sudah masuk pada kontraktor yang berskala kecil dalam menangani pekerjaan yang nilainya sendiri sebesar Rp. 2,5 miliar.

K-M 1 : atau kontraktor ini masuk dalam skala menengah dan mampu menangani pekerjaan dengan nilai kontak hingga mencapai Rp. 10 miliar. 

K-M 2 : atau kontraktor ini sudah masuk kedalam skala menengah dan memiliki penanganan pekerjaan sampai dengan senilai Rp 50 miliar. 

K-B 1: atau kontraktor ini sudah masuk berjalan pada skala yang jauh lebih besar untuk menangani pekerjaan yang nilai kontraknya sendiri semaksimal mungkin mencapai Rp. 250 miliar. 

K-B 2: atau kontraktor 2 ini sudah di skala besar dalam menangani pekerjaan dengan nilai kontak yang jauh tidaklah terbataskan lagi. 

Nah, jika kalian setelah melihat ini ingin memiliki sedikitnya kemampuan atau profesi dengan  jenjang karir terbaik ini. Sebisa mungkin, kalian bisa menguasai ilmu yang ada di dalamnya. Seperti kalian harus belajar mengenai Teknik Sipil dan tentunya juga Konstruksi itu sendiri.

This entry was posted in Perusahaan Kontraktor and tagged , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.